Jumat, 15 November 2013

Membuat Organisasi

Kali ini saya akan membuat posting yang isinya akan menceritakan tentang organisasi apa yang akan saya buat setelah saya lulus nanti. Kebanyakan orang Indonesia setelah lulus ingin bekerja di suatu perusahaan, memang tidak salah bekerja di suatu perusahaan, tapi karena banyaknya orang yang ingin bekerja ketimbang membuat suatu perusahaan membuat banyak orang di Indonesia menjadi penggangguran. Penggangguran ini mengakibatkan banyak masalah di dalam negeri. Maka sebagai pemuda Indonesia seharusnya kita bisa membuat perusahaan sendiri untuk memajukan bangsa ini.
Pertama-tama kita harus tahu arti organisasi itu apa. Organisasi berasal dari bahasa Yunani, yaitu organon yg artinya adalah alat. Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Dalam ilmu-ilmu sosial, organisasi dipelajari oleh periset dari berbagai bidang ilmu, terutama sosiologi, ekonomi, ilmu politik, psikologi, dan manajemen. Kajian mengenai organisasi sering disebut studi organisasi (organizational studies), perilaku organisasi (organizational behaviour), atau analisis organisasi (organization analysis).

Saya adalah mahasiswa Universitas Gunadarma dengan jurusan Sistem Informasi, maka sudah pasti saat saya lulus saya ingin membuat organisasi yang bergerak dalam pembuatan software lalu menjualnya seperti Microsoft Corporation. Mengingat perusahaan software di Indonesia sangat sedikit. Maka dengan membuat organisasi seperti ini bisa mendapat banyak keuntungan.
Saya ingin membuat perusahaan seperti microsoft corporation karena bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dan bergerak dalam dunia teknologi. Organisasi-organisasi yang bergerak dalam dunia teknologi ini yang nantinya akan menjadi merubah dunia kita. Mengingat teknologi selalu berubah tiap tahunnya. Dan dengan adanya organisasi seperti ini di Indonesia maka pengangguran di Indonesia setidaknya bisa berkurang.
Tapi membuat organisasi seperti ini sangatlah tidak mudah mengingat banyaknya modal yang dibutuhkan. Sangat dibutuhkan kemauan yang sangat besar untuk membuat organisasi seperti ini. Inilah keinginan saya, jika saya akan membuat sebuah organisasi. Semoga saja ada jalan untuk membuat organisasi seperti ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar