Sabtu, 26 April 2014

Tugas Teori Organisasi Umum 2 Minggu Ke 2

Pengambilan keputusan yang paling berat dalam kehidupan saya


Dalam kehidupan sehari-hari sebagai manusia pasti selalu ada masalah. Dimana ada masalah maka anda akan mengambil keputusan, dan setiap keputusan yang ada pasti akan menimbulkan sebab dan akibat. Saya pun sebagai manusia mempunyai pengalaman seperti itu, yang akan saya ceritakan di dalam posting ini.
Saya akan menceritakan tentang masalah saya, yang saya alami pada saat kelulusan SMA. Ya karena berhubung saya bersekolah di SMK, saya pun mengalami keadaan yang mengharuskan saya untuk memilih apakah saya harus bekerja atau melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Keputusan yang akan saya buat inilah, yang akan menentukan masa yang ada di depannya nanti.
Jika saya memilih untuk bekerja, maka pekerjaan yang saya akan jalani terasa akan lumayan berat mengingat ijazah yang saya miliki hanya ijazah SMP dan SMA. Saya pun belum mempunyai pengalaman kerja, sehingga jika saya memilih bekerja itulah pengalaman kerja pertama saya. Tetapi jika saya tidak memilih bekerja maka saya tidak bisa membantu ibu saya untuk membiayai sekolah adik-adik saya.
Disisi lain saya sangat ingin untuk melanjutkan pendidikan saya, agar saya bisa lebih mendapatkan ilmu yang lebih dalam mempelajari bidang yang saya sukai yaitu pemrograman pada komputer. Dan pada saat kuliah pun pasti akan ada banyak teman-teman yang baru, yang sifat-sifatnya pun berbeda-beda. Dengan banyaknya pergaulan dengan teman-teman saya, maka saya pun bisa belajar untuk mempelajari karakter dari masing-masing teman saya, dan saya pun belajar untuk bisa membangun komunikasi dengan orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda dengan saya.
Akhirnya saya pun memilih untuk melanjutkan pendidikan saya, karena adanya dorongan dari orang tua saya yang memaksa saya untuk fokus di dalam pendidikan terlebih dahulu. Kalau sudah punya gelar kerjanya pun akan lebih mudah kata orang tua saya. Karena ini adalah keinginan orang tua maka saya pun memilih untuk melanjutkan pendidikan saya. Meskipun saya sangat ingin bekerja karena tidak rela melihat orang tua saya menanggung keperluan sehari-hari saya dan adik-adik saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar