Selasa, 02 April 2013

Meresensi Puisi


SAYANGKU UNTUKMU
Oleh Ade Irma Rahmadani


Ketika engkau berdiam diri dan termenung,
Aku akan datang untuk temani mu..
Semua yang kau inginkan,
Akan ku penuhi, sekuat dan semampu ku..
Aku akan selalu disampingmu
Itu lah, sebuah janji setia mu untukku..

Bila tiba saatnya, aku harus pergi,
Janganlah engkau bersedih, dan ..
Menjatuhkan air matamu..
Karna semua itu hanyalah sia-sia..
Sebuah kalimat terakhir yang kau ucapkan padaku..
Yang membuat dadaku sesak,
Hatiku terbuai oleh kata-katamu..

Aku sedih, menatapmu kasih..
Mengapa kau tinggalkan aku ?
Kini, yang tersisa hanyalah kenangan..
Kenangan yang tak mungkin bisa terlupakan..
Meski aku tak dapat melihat dan menyentuhmu lagi..
Cintaku.. sayangku.. tetap untukmu .
Selamat jalan sayangku ..


Puisi ini menceritakan seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Seseorang ini sangat setia dan akan selalu menemani sang kekasih. Akan tetapi dirinya ditinggalkan oleh sang kekasih sehingga menjadi sangat sedih dan hanya mengenang kenangan yang ada.
Dalam puisi ini ada hubungan antara manusia dengan cinta kasih, penderitaan dan kegelisahan.

Hubungan manusia dengan cinta kasih ini di tunjukkan dengan bait ini :
Semua yang kau inginkan,
Akan ku penuhi, sekuat dan semampu ku..
Aku akan selalu disampingmu
Itu lah, sebuah janji setia mu untukku..

Hubungan manusia dengan penderitaan ditunjukkan dalam bait ini :
Aku sedih, menatapmu kasih..
Mengapa kau tinggalkan aku ?
Kini, yang tersisa hanyalah kenangan..
Kenangan yang tak mungkin bisa terlupakan..
Meski aku tak dapat melihat dan menyentuhmu lagi..

Hubungan manusia dengan kegelisahan ditunjukkan dalam bait ini :
Bila tiba saatnya, aku harus pergi,
Janganlah engkau bersedih, dan ..
Menjatuhkan air matamu..

Sumber : http://www.lokerpuisi.web.id/2013/03/sayangku-untukmu-oleh-ade-irma-rahmadani.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar